SUARA INDONESIA PONOROGO

4.000 Tokoh Masyarakat dan Tenaga Kesehatan Ponorogo Divaksin

- 27 January 2021 | 19:01 - Dibaca 803 kali
Kesehatan 4.000 Tokoh Masyarakat dan Tenaga Kesehatan Ponorogo Divaksin
Tokoh masyarakat dilakukan penyuntikan vaksin sinovac covid-19

PONOROGO - Sebanyak kurang lebih 4.000 vaksin sinovac telah tiba di Ponorogo. Sekaligus dilakukan pencanaan vaksinasi covid-19, bertempat di Pendopo, Kabupaten Ponorogo, Rabu (27/1/2021).

Menurut Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menjelaskan, secara simbolis kita melakukan penyuntikan kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah tokoh masyarakat. 

"Selanjutnya tahap pertama ini nanti kita melakukan vaksinasi kepada 3.850 tenaga kesehatan. Baik itu dokter, bidan hingga para perawat yang ada di Ponorogo," ujarnya kepada awak media.

Bupati menambahkan, penyuntikan ini dijadwalkan selesai sampai bulan Maret. Setelah itu nanti vaksin datang lagi, kita berikan kepada masyarakat terutamanya yang berhubungan dengan publik. Targetnya bulan Juni dapat terealisasikan.

"Dalam tiga bulan ini, angka penyebaran covid-19 di Ponorogo mengalami kenaikan 3 kali lipat dibanding tujuh bulan sebelumnya. Hal ini juga hampir sama dibanding Kabupaten lain," jelasnya.

Namun untuk saat ini, angka penularan virus berbahaya tersebut di Ponorogo sedikit menurun. Tercatat perhari ini ada 291 pasien yang sedang isolasi di rumah sakit. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Terpopuler

Featured SIN TV

Feature

View All