SUARA INDONESIA PONOROGO

Jelang Ibadah Natal, Polisi Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Ponorogo

- 24 December 2020 | 18:12 - Dibaca 1.23k kali
Peristiwa Daerah Jelang Ibadah Natal, Polisi Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Ponorogo
Foto: Petugas kepolisian melakukan sterilisasi dan penyisiran di gereja menjelang ibadah Hari Raya Natal.

PONOROGO- Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Aparat kepolisian dari Polres Ponorogo melakukan sterilisasi di beberapa gereja di Kabupaten Ponorogo. Patroli dan sterilisasi ini dilakukan, agar umat Kristiani atau Nasrani aman dalam menjalankan ibadah Hari Raya Natal. Kamis (24/12/2020).

Petugas melakukan sterilisasi dan penyisiran di tempat ibadah umat Kristiani. Diantaranya di gereja Kecamatan Balong, gereja Kota Ponorogo, gereja Tabhel Tabernakel, Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel dan gereja Santo Hilarius, Desa Klepu, Kecamatan Sooko.

"Kita melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Ponorogo. Guna memastikan keamanan bagi umat Nasrani menjalankan ibadah Hari Raya Natal," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP. Mochammad Nur Aziz.

Dirinya menambahkan, anggota kami melakukan penyisiran di setiap sudut ruangan gereja, mulai pintu masuk, mimbar pendeta, tempat duduk jemaat, hingga lingkaungan gereja dengan menggunakan metal detector. Selain itu, untuk mencegah penyebaran covid-19, pengurus dan panitia gereja sudah kita himbau untuk menerapkan protokol kesehatan. Tetap mengacu pada jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker. 

"Selain itu, untuk mengantisipasi membludaknya jemaat. Pihak gereja sudah membagi jemaat menjadi beberapa shift untuk menjalankan ibadah. Kapasitas satu shift maksimal tidak lebih dari 100 orang," imbuhnya.

Pihak kami juga menghimbau bagi para jemaat yang memiliki anak kecil, diminta untuk melakukan Misa Natal pada pagi harinya. Juga melarang pengunjung jemaat yang datang dari luar daerah. Kita juga mengerahkan para personel kepolisian untuk berjaga di pos pam sekitar gereja. 

"Dari patroli dan sterilisasi yang kita lakukan ini, tidak ditemukan benda benda yang mencurigakan," tandasnya. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya