SUARA INDONESIA PONOROGO

Mensos Tri Rismaharini Salurkan Bansos Bagi Disabilitas dan ABK di Ponorogo

- 27 December 2020 | 15:12 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Daerah Mensos Tri Rismaharini Salurkan Bansos Bagi Disabilitas dan ABK di Ponorogo
Mensos, Tri Rismaharini melakukan kunker dan menyerahkan bansos di Kabupaten Ponorogo

PONOROGO - Usai ditunjuk oleh Presiden, Joko Widodo, Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini langsung melakukan kunjungan kerja di sejumlah wilayah Jawa Timur. Salah satunya, di Kabupaten Ponorogo, Minggu (27/12/2020).

Risma bersama rombongan antara lain Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat, mendatangi LKS Orsos Rumah Kasih Sayang Jalan Siaga Dukuh Kayen, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, serta Rumah Harapan di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Kunker yang dilakukan Risma tersebut yaitu menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dan anak berkebutuhan khusus (ABK). Diantaranya bansos sembako, alat permainan edukatif, kursi roda ukuran anak, paket suplemen vitamin, handsanitizer, masker dan sabun cair.

"Disini saya merasa prihatin saat mengunjungi dua desa di Ponorogo yang dikenal dengan kampung idiot. Untuk itu, kita menyerahkan sejumlah bantuan agar dapat membantu masyarakat penyandang disabilitas dan ABK disini," katanya.

Dirinya menambahkan, meskipun sedikit berat, namun setidaknya pihaknya terus berupaya dalam mengentaskan permasalahan sosial.

Pihaknya juga mengatakan kepada Kades setempat untuk memberikan lapangan pekerjaan melalui usaha kecil menengah (UKM) yang ada di desa.

Selain itu Risma beserta rombongan juga membawa benih bibit lele untuk nantinya dapat dibudidayakan. 

"Ya selain untuk dikonsumsi juga dapat dikembagkan oleh warga dan masyarakat setempat," tandasnya. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya