SUARA INDONESIA PONOROGO

Sebuah Rumah di Ponorogo Tertimpa Tanah Longsor

- 21 January 2021 | 14:01 - Dibaca 431 kali
Peristiwa Daerah Sebuah Rumah di Ponorogo Tertimpa Tanah Longsor
Petugas melakukan evakuasi membersihkan material tanah longsor

PONOROGO - Tanah longsor kembali terjadi dan menimpa sebuah rumah milik Marni (55) warga RT.01 RW.02 Dukuh Krajan, Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Kamis (21/1/2021).

Menurut Subbag Paur Humas Polres Ponorogo, Ipda Yayun Sri Winingrum mengatakan, kejadian sekira pukul 12.00 WIB. Dimana pemilik rumah mendengar suara gemuruh dan ternyata tanah longsor menimpa belakang rumah korban.


"Sebelumnya memang hujan deras mengguyur di wilayah tersebut. Pun, atas kejadian ini pemilik rumah melaporkan ke perangkat Desa serta diteruskan ke pihak Polsek, Koramil dan BPBD untuk melakukan evakuasi," ujarnya.


Lebih lanjut, Yayun menjelaskan, ukuran tebing yang longsor menimpa rumah Marni dengan panjang 10 meter, tebal 5 meter dan tinggi 10 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.


"Dapur rumah korban tertimpa longsoran dan diperkirakan mengalami kerugian Rp 15 juta. Saat ini petugas tengah melakukan evakuasi untuk membersihkan material longsoran," tandasnya. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya