SUARA INDONESIA PONOROGO

Balap Liar Meresahkan di Ponorogo, Sedikitnya 19 Motor Diamankan Petugas

- 26 January 2021 | 20:01 - Dibaca 570 kali
Peristiwa Daerah Balap Liar Meresahkan di Ponorogo, Sedikitnya 19 Motor Diamankan Petugas
Petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian yang digunakan balap liar

PONOROGO - Aparat kepolisian melakukan razia balap liar di Jalan Baru, Desa Kemuning, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo. Alhasil, puluhan sepeda motor berhasil diamankan petugas.

Menurut Kapolsek Sambit, AKP Sutriatno menjelaskan, operasi dan razia ini dilakukan seiring adanya laporan gangguan kamtibmas serta keresahan masyarakat, tentang adanya informasi balap liar.

"Dari razia ini, kita mengamankan sedikitnya 19 unit motor brong atau secara fisik tidak lengkap serta tak sesuai standart. Para pelaku kedapatan melakukan balap liar dan freestyle motor," ujarnya kepada awak media, Selasa (26/1/2021).

Dirinya menambahkan, razia ini berhasil dilakukan setelah petugas menyamar sebagai preman yang terbagi di 8 titik sepanjang jalan tersebut. Petugas langsung datang dan mengambil kunci motor yang diduga digunakan untuk balap liar. Mayoritas pelaku merupakan para remaja. 

"Selanjutnya pihak dari Satlantas Polres Ponorogo datang untuk melakukan tilang sepeda motor yang tak standart, termasuk surat kendaraan. Para pelaku kita kumpulkan dan diberi pembinaan agar tak mengulangi perbuatannya," tandasnya. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya