default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

KPK OTT Bupati Indramayu Terkait Suap Dinas PU

KPK OTT Bupati Indramayu Terkait Suap Dinas PU
Peristiwa Daerah
Kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Jakarta
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Indramayu, Supendi. Diketahui, penangkapan tersebut dilakukan di Indramayu sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (15/10/2019). 

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan
Total ada delapan orang yang ditangkap tim KPK meliputi Bupati, ajudan, pegawai,rekanan dan kepala dinas beserta pejabat dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Unsurnya Bupati, ajudan, pegawai, rekanan, dan Kepala Dinas dan beberapa pejabat Dinas PU lain," katanya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Namun hingga saat ini, Lima orang sudah dibawa ke gedung KPK Jakarta untuk diperiksa secara intensif. Selain itu, KPK menyita uang ratusan juta rupiah dalam OTT tersebut sebagai barang bukti.

"Sekitar 5 orang sudah dibawa ke gedung KPK,Uang sekitar seratusan juta," kata Febri.

Melihat hal itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menambahkan OTT tersebut berasal dari uang suap untuk Bupati Indramayu dalam mendapatkan pekerjaan di dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Diduga ini terkait dengan pemberian sejumlah uang dari rekanan kepada Bupati Indramayu untuk mendapatkan pekerjaan di Dinas PU Kabupaten Indramayu," kata kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Kedelapan orang yang kena OTT tersebut masih berstatus terperiksa, namun KPK punya waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum mereka.


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar