default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Netizen Sebut, Bantuan PKH di Jember Banyak Tidak Tepat Sasaran

Netizen Sebut, Bantuan PKH di Jember Banyak Tidak Tepat Sasaran
Peristiwa Nasional
Komentar netizen di group facebook Info Warga Jember
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

 

JEMBER - Sejumlah pemilik akun media sosial facebook di group Info Warga Jember menyebut, penyaluran bantuan (Program Keluarga Harapan) PKH banyak yang tidak tepat sasaran.

Menurut mereka, justru yang tingkat ekonominya mampu mendapatkan bantuan itu. Sementara yang tidak mampu tidak mendapatkan.

Seperti yang ditulis salah satu pemilik akun Agustin Ferdin. Dirinya menyebut, tetangganya yang sudah kaya dan mampu masih menerima bantuan itu.

"Aku setuju didepan rumah q puya mobil dan bedagang ayan potong malah dapet pkh di mumbulsari," tulisnya singkat, Kamis (11/12/2019).

Begitupun pemilik akun bernama Rahmad Hidayat, dirinya sepakat kalau di lapangan banyak bantuan kurang tepat sasaran sehingga butuh pendataan ulang dari dinas terkait.

"Sangat setuju. Karena banyak sekali penerima PKH yang tidak tepat sasaran. Kami berharap Dinas Sosial mendata ulang & mengevaluasi ulang agar bantuan PKH tepat sasaran," sebut Rahmad dalam kalimatnya.

Pun demikian pemilik akun bernama Imron Hidayat. Dirinya menyebut di Kabuaten Jember sistem saudara masih berlaku.

"Klu di Jember sistem saudara meski mampu/kaya dpt bantuan jdi salah sasaran lur, malah yg gk mampu gk dpt bantuan," lugasnya menyebutkan.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Lumajang Thoriqul Hak dengan tegas mengambil sikap memberi tanda kepada penerima bantuan PKH dan BPNT di daerahnya.

Alhasil, kebijakan tersebut menuai kontroversi karena dianggap sebagai bentuk penghinaan bagi warga miskin.

Meskipun demikian, nitizen mayoritas mendukung jika kebijakan memberi label di rumah penerima bantuan PKH dan BPNT itu diterapkan. Dengan tujuan, memperjelas mana yang berhak dan tidak.


Kontributor : Imam Khairon
Editor : Aji Susanto
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar