Menenggok Keunikan Rumah Seribu Kayu di Songgo Langit Bantul

Menenggok Keunikan Rumah Seribu Kayu di Songgo Langit Bantul
Wisata
Keunikan Rumah Seribu Kayu Seribu Batu Songgo Langit Dlingo, Bantul

 

BANTUL - Kawasan wisata Mangunan memang menawarkan berbagai keindahan dan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah destinasi Seribu Batu Songgo Langit.

Destinasi yang terletak di Desa Muntuk Dlinggo Bantul ini, menawarkan keunikan berupa rumah-rumah kecil yang terbuat dari ratusan bahkan ribuan ranting. Letaknya pun berada di antara perbukitan dan berdiri saling berhadapan.

Ketua pengelola wisata Songgo Langit, Aris Purwanto memgatakan meski baru sekitar dua tahun destinasi ini dibuka namun setiap hari libur selalu ramai. Witasawan yang berkunjung di sini dengan keunikan disuguhkan pengelola wisata.

"Saat Seribu Batu Songgo Langit turut memberikan pemasukan PAD Kabupaten Bantul. Pemasukan dari tiket masuk pengunjung rata-rata Rp 400 juta perbulan" sebutnya.

Lebih jauh Aris menjelaskan lokasi yang dijadikan obyek wisata ini sebagian merupakan kawasan yang tidak terawat. Bahkan ada yang dijadikan tempat pembuangan sampah. Namun berkat kesadaran para pemuda tempat ini disulap menjadi obyek yang unik dan menarik.

"Seiring adanya pendampingan pengelolaan wisata dari Dinas Pariwisata, Seribu Batu Songgo Langit makin ciamik. Dan pengunjung selalu bertambah. Dan yang mengembirakan saat ini sudah 79 orang terserap menjadi tenaga kerja di obyek wisata ini.

Seribu Batu Songgo Langit sendiri memiliki luas sekitar 2,5 hektar. Selain menawarka  keunikan rumah kayu ada juga rumah hobit dan berbagai pernainan. Tempatnya yang rindang terasa nyaman untuk bersantai. 


Kontributor : Lanjar Artama
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar