default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Libur Kerja, Ini yang Dilakukan Camat Asembagus Situbondo

Libur Kerja, Ini yang Dilakukan Camat Asembagus Situbondo
Sosial
Camat Asembagus Andi Jaka saat memberikan bantuan jamban pada warganya.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO - Di hari libur kerja, Camat Asembagus berikan bantuan sedekah jamban kepada warga miskin penderita lumpuh, Bu' Suhami (65) warga Dusun Timur sawah, Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (18/1/2020 ). 

Camat Asembagus Andi Jaka Setiawan mengatakan bahwa bantuan yang sama sebelumnya diberikan kepada Bu' Mahwi dan hari ini diberikan kepada Bu' Suhami penderita lumpuh yang kebetulan bertetangga, juga tidak memiliki jamban.

"Saya merasa prihatin dan hari ini saya menyerahkan bantuan sedekah jamban sampai selesai pengerjaannya, untuk beraktifitas demi kesehatan Bu' Suhami juga biar tidak BAB sembarangan," katanya.

Bu' Suhami seorang janda miskin penderita lumpuh yang hidup sebatangkara tersebut untuk kebutuhan makan setiap harinya harus menunggu pemberian dari kerabat dan belas kasihan tetangganya, tinggal di rumah tidak layak huni di tanah milik kerabatnya tanpa MCK sehingga harus cuci, mandi dan BAB di sekitar rumahnya.

"Ini keadaan dan kehidupan saya sehari -hari tidak bisa bekerja karena tidak bisa berjalan, syukur Alhamdulillah saya dibuatkan jamban serta bantuan lainnya dari Pak Camat bisa untuk alalakon (beraktifitas, red). Sebelumnya saya tidak pernah bermimpi punya jamban seperti ini, atas kepedulian dan semua bantuannya mudah- mudahan dibalas oleh Allah," ucapnya.

Selain Camat Asembagus, ikut serta saat menyerahkan bantuan tersebut, Kasi Kesra Kecamatan Asembagus,  perwakilan UPTD Puskesmas Asembagus, Kepala Desa Wringinanom serta beberapa perangkat desa.(*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar