default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Buwas akan Bongkar Kejahatan Penyaluran Raskin Terkait Kualitas Bulog yang Menurun

Buwas akan Bongkar Kejahatan Penyaluran Raskin Terkait Kualitas Bulog yang Menurun
Peristiwa Nasional
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (18/9/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menegaskan akan membongkar kejahatan  Proses penyaluran beras Bantuan non tunai (Beras Raskin). Dia mengatakan, ada oknum-oknum yang melakukan tindak kejahatan sehingga berdampak buruk pada kualitas beras Bulog.

Menurut Buwas ada pihak-pihak yang menyebarkan kabar kualitas beras Bulog buruk demi kepentingan pribadi.

"Ada yang bilang beras Bulog jelek, sebentar lagi saya akan kasih tahu kejahatan yang dilakukan oleh pelaku penyalur BPNT. Jangan main-main, saya akan buktikan kejahatan di program BPNT itu sangat luar biasa," kata Buwas di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut, Buwas menyebut, contoh kecurangan yang biasa dilakukan dalam penyaluran BPNT adalah beras yang diberikan tidak sesuai. Sampai jumlah uang dalam kartu BPNT di bawah jumlah yang ditetapkan, yakni Rp 110 ribu. Namun saat ini, dia sedsng mengumpulkan bukti-bukti tersebut.

Padahal, menurutnya BPNT merupakan program untuk kepentingan masyarakat kurang mampu, namun masih saja dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis. 

Kata dia, dari tindak kejahatan tersebut ada pula yang menjual beras kualitas medium dengan harga premium. Menurut Buwas hal ini merupakan penipuan.

"Mereka bilang Bulog 'ayam sayur' karena kepentingannya mereka terganggu. Saya nggak mau ada kepentingan apa-apa," tutup dia.


Kontributor : Anas
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar