SUARA INDONESIA PONOROGO

Rapid Test Awali Pembelajaran Tatap Muka di Ponorogo

- 04 November 2020 | 15:11 - Dibaca 850 kali
Peristiwa Daerah Rapid Test Awali Pembelajaran Tatap Muka di Ponorogo
Salah seorang siswa yang tengah mengikuti serangkaian rapid test.

PONOROGO - Sejumlah sekolah di Ponorogo saat ini tengah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka bagi anak didiknya. Seperti yang dilakukan oleh SMK PGRI 2 Ponorogo, untuk memastikan keamanan kesehatan dari covid-19. Sekolah tersebut tiap hari melakukan rapid test bagi para guru, karyawan dan siswa-nya.

"Kita mengadakan rapid test dilingkup internal sekolah. Untuk menjamin keamanan kesehatan bagi guru, karyawan dan para siswa-siswi kami. Kita rapid test dulu tiap hari sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM)," ujar Kepala SMK PGRI 2 Ponorogo, Syamhudi Arifin kepada awak media, Selasa (3/11/2020).

Dirinya menambahkan, bisa dikatakan kita merupakan sekolah pertama di Ponorogo yang mengadakan rapid test untuk menjamin kesehatan para pendidik dan siswa agar terhindar dari covid-19. Dalam pembelajaran tatap muka, sebelumnya kita juga telah mematuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan cuci tangan, menggunakan masker serta jaga jarak dalam KBM.

"Juga mematuhi standar operasional prosedur (SOP) yang ketat dengan prasarana memadai. Alhamdulillah dari rapid test yang kita lakukan ini, hasilnya semua non- reaktif," pungkasnya. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya