SUARA INDONESIA PONOROGO

Seorang Petani Asal Ponorogo Meninggal Tersambar Petir

- 09 January 2021 | 14:01 - Dibaca 2.95k kali
Peristiwa Daerah Seorang Petani Asal Ponorogo Meninggal Tersambar Petir
Petugas saat melakukan proses pemeriksaan medis

PONOROGO - Seorang petani yang bekerja di sawah meninggal dunia akibat tersambar petir saat bekerja di sawah bengkok di Dukuh Nogo, Desa Karangwaluh, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Kaposek Sampung Ponorogo, Iptu Marsono saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (9/1/2021) mengatakan, korban bernama Kateni (48), warga Desa setempat.

Kejadian tersebut bermula saat korban bersama dua temannya bernama Kasiman (50) dan Narto (55) yang sedang bekerja di sawah.

"Kejadian pada Jum'at (8/1/2021) sekira pukul 14.15 WIB saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Saat bekerja, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan ketiganya terpental tersambar petir. Namun dua orang temannya masih sadarkan diri, sedangkan korban tergeletak di sawah," ujarnya.

Saat didekati kedua temannya lanjutnya, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Para saksi tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke pihak desa dan Polsek Sampung. Aparat kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) serta membawa ke rumah sakit setempat. 

"Dari hasil pemeriksaan medis, terrdapat luka gosong akibat sambaran petir pada badan korban. Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak dilakukan otopsi. Jenazah korban sudah diserahkan pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," tandasnya. (Andre Prisna)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya