SUARA INDONESIA PONOROGO

Berusia 15 Tahun, Pelajar Ponorogo ini Diterima di UNAIR Prodi Kedokteran

Andre Prisna - 24 March 2021 | 10:03 - Dibaca 358 kali
Pendidikan Berusia 15 Tahun, Pelajar Ponorogo ini Diterima di UNAIR Prodi Kedokteran
Pelajar Ponorogo (baju putih) berprestasi saat photo bersama keluarga

PONOROGO - Meskipun belum genap berusia 16 tahun, salah seorang siswi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini, menjadi salah satu dari 4 pelajar yang diterima di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Dia bernama Rizqi Fadila Ramadhani, tercatat sebagai siswi kelas XII IPA SMA Negeri 1 Ponorogo.

Kepala SMAN 1 Ponorogo, Agus Prasmono menjelaskan, siswinya tersebut menyelesaikan pendidikan mulai SD (6 tahun), SMP mengikuti kelas akselerasi (2 tahun) dan di SMA mengikuti program kelompok belajar cepat (2 tahun).

"Dan saat ini, siswi kita itu baru saja diterima di UNAIR program study kedokteran melalui jalur SNMPTN 2021, dengan usia yang masih belia," ujarnya saat dikonfirmasi di ruang sekolah, Rabu (24/3/2021).

Sementara itu, Rizqi (sapaan akrabnya) mengatakan, dirinya mengaku mengikuti program kelompok belajar cepat selama 2 tahun di SMAN 1 Ponorogo, sehingga dapat lulus lebih cepat dibanding siswa reguler lainnya. 

"Karena dari awal, saya memang berkeinginan untuk dapat sukses di usia muda. Saya berusaha mencapainya, dengan menghabiskan waktu lebih banyak belajar selama ini," ujar perempuan kelahiran 19 Juli 2005.

Dirinya mempunyai harapan besar agar nantinya dapat menjadi seorang dokter yang profesional. Serta dapat membanggakan orang tua dan almamater sekolah.

"Dengan diterima di prodi kedokteran Universitas ternama tersebut, tentu menjadi langkah awal untuk dapat mewujudkan cita-cita yang saya inginkan sejak kecil," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya