SUARA INDONESIA PONOROGO

Reskrim Masuk Kampung, Upaya Polres Ponorogo Tekan Angka Kriminalitas

Andre Prisna - 15 April 2021 | 22:04 - Dibaca 494 kali
TNI/Polri Reskrim Masuk Kampung, Upaya Polres Ponorogo Tekan Angka Kriminalitas
Kanit Pidum Reskrim Polres Ponorogo (tengah) saat melakukan sosialisasi Reskrim Masuk Kampung

PONOROGO - Jajaran aparat kepolisian dari unit Reskrim Polres Ponorogo melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Guna mengajak dan mencegah kriminalitas di wilayah Ponorogo.

Sosialisasi 'Reskrim Masuk Kampung' ini salah satunya dilakukan di Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Kamis (15/4/2021).

Kanit Pidum Reskrim Polres Ponorogo, Ipda Guling Sunaka menjelaskan, kegiatan yang pihaknya lakukan  merupakan terobosan yang sangat baik dan cocok terutama kepada warga masyarakat di tingkat bawah. Sehingga masyarakat akan mengerti dan paham tentang tugas pokok Reskrim

"Saat ini untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif, masyarakat patuh dan disiplin. Warga dan masyarakat bisa menanyakan langsung ke tiap Polsek, segala sesuatu yang berkaitan dengan tindak pidana maupun pelanggaran yang ada di lingkungannya maupun di desanya," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Balong, AKP Hariyanto mengatakan, warga Desa Ngumpul nampak antusias mengikuti giat 'Reskrim Masuk Kampung' ini. Dengan adanya giat ini, warga masyarakat akan tahu tentang hukum. 

"Sehingga jangan sampai warga masyarakat yang melanggar hukum. Selain itu, kami harapkan semua warga dan masyarakat patuh serta disiplin terhadap aturan yang berlaku," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya